Selasa, 05 Februari 2013

7 Coklat Termahal di Dunia

Coklat adalah salah satu jenis kuliner yang banyak disukai umat manusia di seluruh belahan bumi. Cokelat sering masuk daftar belanja dan banyak orang menyimpannya untuk dimakan di lain waktu. Tapi, bagaimana jika cokelat terlalu mahal dan harganya sulit terjangkau orang biasa? Berikut ini adalah tujuh jenis cokelat paling mahal di dunia.

7. Debauve & Gallais 

Kedekatan seorang paman dengan Keponakan ternyata dapat membuat sebuah kekuatan besar, namun dalam hal ini kedekatan antara paman dan keponakan dituangkan dalam sebuah Produk coklat yang terkenal di Perancis apalagi kalau tidak Debauve & Gallais.

Mulanya seorang yang bernama Sulpice Deabuve membuat sebuah coklat pada tahun 1772 atas perintah Raja Louis XVII, awalnya coklat tersebut memang di akui oleh raja Louis sebgai makanan yang enak, namun hanya raja dan seisi kerajaan Perancis yang dapat memakan coklat tersebut, setelah lama. 

Raja Louis berkeinginan agar warga perancis dapat menikmati coklat ini, sehingga Debauve mendapat sebuah perusahaan yang mengadopsi nama Debauve pada waktu itu Antoine Gallais mulai ikut jejak pamanya untuk sebagai pembuat coklat.

6. Pierre Marcolini 

Pierre Marcolini adalah coklat yang dibuat di Belgia, ada yang unik dari coklat Pierre Marcoloni ini, coklat Pierre Marcolini ini adalah coklat Hutan yang berasal dari Hutan hujan Venezuela, Ekuador dan Pulau Madagascar, berbeda dengan coklat lainnya yang diambil dari perkebunan coklat.

Perusahaan Coklat Pierre Marcolini bahkan ingin sekali mengambil coklat hutan yang berada Di hutan hujan Amazon, namun hingga kini Coklat Amazon tersebut belum ada beritanya, PM dijual dengan harga 12 juta, atau lebih tergantung jumlah coklat yang dibeli. 

5. Godiva 

Godiva berasal dari salah satu negeri yang terkenal dengan produk cokelat asal Belgia. Produsen cokelat chocolatier Godiva memperkenalkan koleksi cokelat terbarunya, "G".

Seluruh koleksi "G" terdiri dari berbagai bahan dan rasa seperti palet d'Or, Tasmanian Honey dan Meksiko Hot Chocolate. Rasa cokelat tergantung pada jenis bon-bon yang diproduksi.

4. Richart 

Richart cokelat mungkin hanya menempati urutan keempat coklat paling mahal di dunia. Tapi keunggulan Richart terdiri dari 70 persen Criollo kakao Venezuela, yang diakui sebagai negara penghasil cokelat dengan kualitas terbaik di dunia.

Kakao dalam cokelat Richart adalah bubuk kakao halus untuk menghasilkan rasa terbaik. Beberapa jenis cokelat Richart antara lain cokelat dengan kacang almond, raspberry, stroberi dan jenis buah eksotik lainnya.

3. Delafee 

Coklat ini memang terbuat dari coklat biasa yang diambil dari Perkebunan Venezuela, namun ini yang istimewa Delaffe dilapisi emas. Emas 24 karat berbentuk serpihan untuk setiap cokelat yang dibuat dengan tangan. 

Delafee pertama kali dibuat oleh seorang yang bernama delfee di Swiss, cokelat Delafee terbuat dari gula, minyak kelapa, mentega kakao Venezuela, susu bubuk dan vanili. Delafee dijual dengan harga 18-19 jt. 

2. Noka 

Noka diciptakan oleh Vintages Collection, merupakan kompilasi terbaik cokelat hitam dari perkebunan khusus di Venezuela, Pantai Gading, Trinidad dan Ekuador. Noka cokelat adalah cokelat dengan harga termahal kedua di dunia. 

Cokelat ini terbuat dari 75 persen kakao murni dengan campuran lain seperti mentega dan gula kakao. Keunikan produsen cokelat ini adalah tidak menambahkan semua jenis emulsifier atau rasa vanili dalam produk cokelat mereka.

1. Chocopolagie 

Chocopolagie ditemukan oleh Fritz Knipschildt, seorang juru masak yang belajar kuliner di Denmark. Pada 1999, Knischildt menciptakan salah satu cokelat paling enak di dunia sekaligus paling mahal, Cokelat paling mahal tersebut dihargai sekitar 25-26 juta.

Coklat ini terbuat dari Sebuah Truffle hitam, kakao Venezuela dan bahan pembuat Whisky untuk kualitas dewasa, dan untuk biasa/original, Chocopolagie dibuat dengan 70 persen Valhrona kakao yang dicampur dengan Ganache lembut dan minyak truffle buatan tangan. 

Sebagai sentuhan akhir, truffle ditaburi cokelat bubuk. dan terkadang Chocopolagie juga dilapisi taburan emas yang dibakar dengan suhu 30 derajat celcius dan ada yang mengatakan bahwa Chocopolagie, memiliki produk coklat yang sengaja diawetkan hingga bertahun-tahun hingga berjamur dan dijual dengan harga 3 juta.

Read more: http://serbainfounik.blogspot.com/2013/01/7-coklat-termahal-di-dunia.html#ixzz2K5JTMQF0

sumber:http://serbainfounik.blogspot.com/2013/01/7-coklat-termahal-di-dunia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar